(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Andalkan Kecepatan

Cet article est d’abord paru dans Djarum Badminton website

Balikpapan | Pebulutangkis tunggal remaja putra asal klub Berkat Abadi Banjarmasin, Muhammad Ryansyah Rani Saputra berhasil lolos ke babak tiga Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018 setelah mengandaskan perlawanan wakil Bintang Saiyo Solibad, Deri Danilo dengan skor 21-7 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Hevindo, Selasa (2/10).

Ryansyah mengunci kemenangan berkat mengandalkan permainan cepatnya. Sedari game pertama dimulai, Ryansyah langsung tancap gas dengan menerapkan pola permainan cepat dan taktis.

“Lawan bermain cukup baik, tapi saya sudah siap. Saya mengandalkan kemampuan sendiri dengan bermain cepat sejak awal. Karena saya tahu kelemahan lawan. Dia bermain lambat, makanya saya menerapkan permainan cepat. Terbukti saya bisa memenangkan pertandingan ini,” jelas Ryansyah kepada Djarumbadminton.com.

Namun permainan cepat Ryansyah sempat terhenti di pertengahan game kedua. Bahkan ia sempat tertinggal beberapa poin hingga akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan dengan menerapkan pola yang sama seperti pada game pertama.

“Saya hilang fokus di pertengahan game kedua, mainnya jadi kendor. Sangat berpengaruh sekali sama pertandingan. Tapi saya terus berusaha tenang dan kembali fokus pada pertandingan sampai akhirnya bisa mengejar dan memenangkan pertandingan,”ungkapnya.

Selanjutnya, di babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, Ryansyah akan berhadapan dengan unggulan kedua tunggal remaja putra wakil PB Djarum Kudus, Muh. Azahbru B. Karsa.

“Buat pertandingan selanjutnya saya punya modal semangat. Kurang lebih saya sudah tahu gaya permainan lawan. Saya sudah sering melihat pertandingannya, dan saya harus siap untuk besok. Coba maksimal aja, mudah-mudahan bisa menang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *